[ASI & Menyusui]
Ree Along
Bagaimana mengembalikan berat badan saya seperti sebelum hamil dan melahirkan? Sbg informasi saat ini berat badan saya 60kg dgn tinggi badan 155cm. Dmn BB SAYA sblm hamil berkisar 50-52kg. Saat hamil anak pertama naik 16kg dan turun 8kg setelah melahirkan. Hamil anak kedua naik 10kg dan turun 10kg.
14:38 26/11/2020
ANGGRAENI KURNIAWATI, S.Gz ahligizi
terimakasih telah mempercayakan kepada Dietducate. saya akan mencoba memberikan jawaban untuk pertanyaan saudara. seiring berjalannya waktu saat kita menyusui, berat badan akan kembali normal paling tidak hampir sama seperti saat sebelum hamil. karena setiap kita menyusui kita bisa membakar -+300 s/d 400 kalori dalam tubuh kita. selain itu mengurangi makanan tinggi karbohidrat dan lemak, meningkatkan asupan serat dan meningkatkan pola hidup sehat serta konsisten dalam menjalani diet insyaAllah akan ada hasil yang optimal sesuai harapan kita.
21:01 28/10/2021