[Masalah Berat Badan]
Fitria Nurul Anwar
Dok saya mau menurunkan berat badan saya, karena membuat badan saya ceat lemas, lunglai dan sering merasa sakit kepala,
cara diet apa yg paling efektif dok ?
Berat badan saya 73 kg, tinggi badan 158,
Saya sudah mencoba utk diet carbo tp tetap tidak ada hasil nya ,
12:16 23/08/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Fitria
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Berdasarkan data yang diberikan dan telah dihitung melalui kalkulator gizi di https://ahligizi.id/ahligizi/kalkulatorgizi , nilai IMT Fitria cukup tinggi. Artinya status gizi Fitria gemuk, atau berat badan berlebih tingkat berat.
Diet penurunan berat badan yang tepat dilakukan dengan menerapkan diet keseimbangan kalori negatif (asupan kalori yang masuk lebih rendah dari asupan kalori yang keluar).
Hal ini akan mendukung penurunan berat badan yang sehat, dapat dipertahankan/tidak naik turun, dan kebutuhan dasar gizi harian tetap terpenuhi.
Penjelasan lebih lengkap terkait diet keseimbangan kalori negatif dapat dibaca di :
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/12/terbaru_terpopuler/Diet-Penurunan-Berat-Badan
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat
12:10 05/09/2018