[Masalah Berat Badan]
anonim
Siang dok .saya mau bertanya gimana cara biar berat bdan saya bisa ideal dok.Berat badan 85 .. tinggi badan 158. Mohon bantuan nya dok trimakasih.
14:51 27/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya. pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan. pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis. Tingkatkan asupan sayur dan buah. cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya. pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak. selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm. lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari. hindari rokok dan alokohol. atur pola tidur 8 jam per hari. konsisten. terimakasih
16:48 10/10/2021