[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Selamat malam dok saya mau bertanya, apakah benar ketika lari ngos2an itu lebih banyak bakar kalori sedangkan lari yg gak ngosngosan lebih banyak bakar lemak? Bukankah lemak akan dibakar ketika kalori yg masuk sudah habis?
14:28 23/08/2018
Siti Budi Utami, S.Gz. MPH ahligizi
Halo,
Terima kasih telah bertanya pada ahligiziID.
Ngosh2an pada saat berolah raga menunjukkan terjadi peningkatan kebutuhan oksigen di dalam tubuh, sehingga laju respirasi lebih cepat.
Ngosh2an ini dipengaruhi oleh efektifitas kerja jantung dan paru. Semakin sering berolah raga, semakin baik kerja jantung dan paru maka semakin baik pula tingkat kebugaran jasmani seseorang.
Jadi ngosh2an bukan merupakan indikator pembakaran lemak ya.
Semoga bermanfaat. :)
07:30 15/01/2019