[Lainnya......]
melisa yuniarti
Sore dok, mau nanya saya memiliki tipe tubuh yang eksomorf dan saya ngerasa susah bener menambah porsi makan dokter. Untuk IMT saya masih underweight dok umur saya 20 tahun, PR. Saya mau konsul dok, gimana saya bisa meningkatkan bb saya. Saya juga mulai care dengan merecall makanan yg saya makan. saya makan banyak tpi seperti cepet sekali dicerna dok dan masih tulah bb ga nambah dan saya juga menderita mag kadng ga nafsu makan. apakah saya hiperkatabolisme yah dok? apa buuh minum obat cacing? Gimana dok membuat lila saya juga normal dok.. karena saya suka bergadang dok sampai jam 12 an sering. Mohon edukasinya dok. terimakasih banyak
16:17 27/11/2020
Razi dwi santoso, S.Tr.Gz ahligizi
saya jelaskan secara sederhana ya kak , untuk kasus kak melisa ini bisa di mulai dari pola makan 3 kali hari dengan porsi dua kali lipat dari yang biasanya ka melisa makan, serta makan makanan yang ringan dengan kandungan energi yg besar. jika tidak ada hal penting untuk dilakukan pada malam hari ,usahakan tidur lebih cepat dari biasanya, penuhi kebutuhan cairan sehari 2L air putih / 8 gelas per harinya, lakukan olahraga weight training bukan kardio ya untuk meningkatkan masa otot, untuk selanjutnya jika ka Melisa ingin perencanaan menu diet meningkatkan berat badan kakak, bisa datang ke poli gizi terdekat agar bisa di buatkan diet
11:33 25/01/2022