[Lainnya......]
anonim
Dok, saat menjalani diet lalu mengalami perut kembung apakah normal atau ada gejala lain ?
09:24 29/11/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo, Trmksih sudah bertanya di Dietducate: _Perut kembung adalah kondisi di mana seseorang merasakan sensasi penuh pada perut, dan membuatnya merasa tidak nyaman. Seseorang yang mengalami perut kembung juga akan merasa lebih sering bersendawa atau kentut, dan perut terlihat membesar. _Penyebab Perut Kembung Perut kembung umumnya merupakan dampak dari banyaknya gas atau udara di dalam perut. Makan terlalu cepat, sering mengunyah permen karet, mengonsumsi minuman bersoda merupakan beberapa penyebab banyaknya gas atau udara di dalam perut. _Selain itu, perut kembung juga dapat disebabkan oleh faktor lain, yakni: 1. Makan terlalu banyak 2. Sering mengonsumsi makanan berlemak 3. Sembelit 4. Merokok 5. Mengonsumsi minuman beralkohol _Perut kembung juga bisa jadi dampak dari suatu kondisi yang diderita. Beberapa di antaranya adalah: 1. Tubuh tidak bisa memroses gula yang terkandung pada makanan yang dikonsumsi (intoleransi laktosa). 2. Penyakit tukak lambung 3. Dispepsia fungsional 4. Hernia 5. Infeksi usus 6. Iritasi pada usus (irritable bowel syndrome) 7. Miom 8. Kista pada organ sistem reproduksi wanita (kista ovarium) _Pengobatan Perut Kembung Perut kembung adalah kondisi yang umum terjadi. Akan tetapi, pemeriksaan lanjutan terkadang perlu dilakukan, karena perut kembung bisa jadi merupakan gejala dari penyakit tertentu: _Pengobatan perut kembung akan disesuaikan dengan kondisi yang mendasarinya. Beberapa cara yang dapat dilakukan antara lain: 1. Tidak makan secara berlebihan. 2. Kurangi mengonsumsi makanan penghasil gas. Apa msih ad yg mau ditanyakan Kak?
09:42 29/11/2020