[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya umur 20 tahun dengan tb 158cm dan bb 75kg. Sudah beberapa kali diet namum gagal. Baru² ini saya menerapkan jam makan sesusai dengan jam makan yg dianjurkan namun tetap tidak turun, sehingga saya jenuh. Setiap saya merasa stres pelarian saya selalu pada makanan. Apakah ada solusi untuk ini?
16:48 29/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya.
pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan.
pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis.
Tingkatkan asupan sayur dan buah.
cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya.
pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak.
selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm.
lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari.
hindari rokok dan alokohol.
atur pola tidur 8 jam per hari.
konsisten.
terimakasih
16:49 10/10/2021