[Masalah Berat Badan]
Ernes Tina
Selamat siang dok, saya mau bertanya kenapa saya sangat sulit untuk menurunkn berat badan padahl saya sudah diet sehat meskipun tidak olahraga dan khusus didaerah paha yg paking besar. Kira kira diet apa yg cocok untuk saya terima kasih.
06:55 30/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya. pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan. pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis. Tingkatkan asupan sayur dan buah. cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya. pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak. selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm. lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari. hindari rokok dan alokohol. atur pola tidur 8 jam per hari. konsisten. terimakasih
16:49 10/10/2021