[Diet Kolesterol]
Nur Rambe
Makanan untuk menurukan kolestrelo apa yah ?
14:42 28/08/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Nur
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Makanan yang bisa menurunkan kolesterol dalam tubuh adalah:
1. Makanan yang banyak mengandung serat, misalnya:
- Serealia tinggi serat, yaitu gandum, oatmeal dari gandum utuh, roti gandum, atau beras merah.
- Sayur dan buah, utamanya yang tinggi serat yaitu apel, jambu, sayur berdaun hijau, brokoli.
- Kacang-kacangan tinggi serat, misalnya kacang kedelai rebus atau kacang almond panggang.
2. Makanan yang mengandung plant stanol dan sterol, biasanya ditambahkan/difortifikasi, pada produk kemasan, berupa minuman atau yoghurt
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
09:43 31/08/2018