[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Siti Hikmatus
Protein hewani lebih besar dari pada protein nabati
14:38 30/11/2020
Halo, Trmksih sudah bertanya di Dietducate:
_Faktanya > Pemilihan protein hewani yang baik akan menimbulkan dampak baik pula untuk kesehatan. Seperti pada penelitian yang dilakukan oleh The Nursesโ Health Study yang menyatakan bahwa mengonsumsi daging ayam, ikan, dan susu yang rendah lemak sangat berkaitan dengan penurunan risiko penyakit jantung.
_Tidak hanya itu, penelitian yang melibatkan 4 ribu laki-laki juga menemukan bahwa orang yang mengonsumsi ikan secara rutin setidaknya satu porsi dalam seminggu memiliki 15% risiko lebih rendah untuk terkena berbagai penyakit jantung.
_Sama seperti protein hewani, protein nabati juga memiliki banyak manfaat dan dampak baik bagi kesehatan. Seperti yang ditunjukkan dalam beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang sering mengonsumsi sayur-sayuran memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah dibandingkan dengan orang yang jarang mengonsumsi sayur.
_Tidak hanya itu, berbagai sumber protein nabati seperti kacang kedelai, kacang merah, dan berbagai kacang-kacangan lainnya juga dianggap mampu untuk menurunkan risiko terkena penyakit diabetes mellitus tipe 2, menjaga berat badan, dan menurunkan risiko penyakit jantung.
_Jadi, lebih baik protein hewani atau protein nabati?
Kedua jenis protein ini sama-sama baik dan diperlukan untuk tubuh. Namun yang perlu diperhatikan adalah beberapa sumber protein hewani memiliki jumlah lemak yang juga tinggi sehingga hal tersebutlah yang meningkatkan peluang terkena penyakit jantung dan penyakit degeneratif lainnya. Pemilihan sumber protein yang tepat serta jumlah yang seimbang dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan fungsi tubuh bisa berjalan normal.
Semoga membantu ๐
15:43 30/11/2020
Siti Hikmatus
Oke makasih
15:48 30/11/2020