[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok lau seharian kita dah puasa terus kita bukanya makan nasi 150 g,ayamnya 120g,buahnya 70g serta air putih sebanyak mungkin te2p kalori devisit,pertanyaanku apakah itu semua dah me2nuhi kebutuhan jumlah kalori & gizi kita dalam sehari?terimakasih
16:35 30/11/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Sepertinya belum memenuhi zat gizi ya, karena datanya tidak lengkap, cuma dari estimasi masih kurang, tambah di sayuran sama buahnya ya.. Untuk yang puasa, pengaturannya agak beda, tujuannya mencegah sakit maag, gula darah tidak melonjak terlalu tinggi, dan tidak sembelit.
Contoh :
Sahur 03.00 : Nasi 100gr, tumis ayam teriyaki+tahu, sayur bening bayam+wortel+jagung 1 mangkok ampasnya 2-3 sendok sayur, buah pisang 1 buah 500 kal, minum 2 gelas
Buka puasa 18.00 : Jus alpukat/kurma 3 buah dan minum 1-2 gelas = 150 kalori (agar gula darah tidak melonjak terlalu tinggi)
Makan malam 19.00 Nasi 100 gr, ikan laut kuah kuning 1 potong, tumis daun pepaya+tempe, buah pepaya 1-2 potong 500 kalori, minum 1-2 gelas
Snack malam 21.00 : yogurt 1 cup kecil (boleh iya boleh tidak), minum 1-2 gelas
Tidur 22.00
evaluasi kembali bila BB masih naik setelah menjalani pengaturan makan seperti ini, bagaimana asupan lemaknya? apakah makan gorengan, martabak manis/asin, nasgor, dimana makanan ini tinggi minyak sehingga tidak dianjurkan. Semoga membantu 😊
08:52 01/12/2020
anonim
Makasih dok🙏
12:55 01/12/2020