[Masalah Berat Badan]
anonim
Cara menentukan jenis makanan sesuai dengan tipe tubuh saya?
05:39 01/12/2020
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Ka Adinda, berikut tips memilih jenis makanan yang baik saat diet ya: * Diet yang mengandung zat gizi seimbang, seperti karbohidrat (nasi/kentang/mie/roti), protein rendah lemak (ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, telur, ikan, tahu/tempe, kacang-kacangan), serat (sayur dan buah) dan sesuai dengan kebutuhan kalori harian yaa.
* Sumber karbohidrat komplek yang mengandung serat tinggi sehingga kenyang lebih lama (seperti oat, kentang, gandum, biji-bijian, beras merah dan beras hitam) * Hindari sumber lemak jenuh, seperti makanan yang digoreng, lemak pada daging, mentega dan susu fullcream * Konsumsi makanan yang tinggi serat (seperti sayur dan buah) * Makanan dengan nilai protein yang tinggi (seperti ikan, ayam tanpa kulit dan kacang - kacangan) * Konsumsi cukup air putih (min 8 - 10 gelas/hari) * Batasi makan gula, garam dan lemak berlebih Selain itu sebaiknya tetap makan dengan jadwal yang teratur yaitu 3 kali makan padat dan 2 kali selingan, serta lakukan olahraga teratur setiap hari selama 30 menit atau 3 kali seminggu selama 60 menit 😊
20:52 13/11/2021