[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Dok, saya mw tanya. Apakah mie shirataki itu? Terbuat dari apakah itu? Apakah betul mie itu sehat dan 0 kalori? Mie itu bagus untuk siapa? Terimakasih
11:39 01/12/2020
Halo, Trmksih sudah bertanya di Dietducate:
_Mie shirataki terbuat dari akar tanaman konjac atau konnyaku yang umum tumbuh di Jepang, China, dan beberapa negara di Asia Tenggara. Selain diolah menjadi mie, akar tanaman ini juga kerap dibuat menjadi tahu, makanan ringan, makanan pengganti nasi, hingga obat-obatan tradisional.
_Fakta tentang Mie Shirataki Mie shirataki hanya terdiri dari 97% air dan 3% glukomanan, sehingga membuat mie ini sangat rendah kalori. Selain itu, glukomanan dapat memperlambat proses pencernaan makanan di dalam tubuh, sehingga perut akan terasa kenyang lebih lama.
_Glukomanan juga dapat menurunkan kadar hormon ghrelin, yaitu hormon yang bertugas untuk mengirimkan sinyal lapar ke otak, sehingga nafsu makan kamu bisa berkurang. Tidak heran bila mie ini menjadi keajaiban bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan.
_Secara keseluruhan, mie shirataki mengandung cukup banyak air dan serat, tapi sedikit kandungan lemak, protein, dan kalori di dalamnya. Menariknya, mie shirataki juga rendah kandungan karbohidrat, sehingga aman untuk mencegah kenaikan gula darah.
_Mie Shirataki diperuntukan bagi mereka yg ingin menjalani Diet penurunan berat badan tapi tetap berpedoman pada Gizi Seimbang.
Semoga membantu 🙂
18:06 01/12/2020