[Lainnya......]
anonim
Tips atau kadar gizi yg seimbang biar haid lancar dan ga sakit , apa aja ya?
15:01 01/12/2020
Halo, Trmksih sudah bertanya di Dietducate:
_Siklus menstruasi normalnya timbul setiap 21-45 hari sekali dengn durasi menstruasi 3-7 hari. Jadi sebenarnya durasi menstruasi yang saat ini timbul masih dalam batas normal tetapi jika dirasa berkurang dan kurang lancar hal tersebut dapat dipicu oleh beberapa hal seperti:
1. Stres
2. Gangguan hormonal
3. Kelelahan
4. Gangguan pada saluran reproduksi
5. Gangguan tiroid
_Untuk bisa melancarkan haid perlu merubah pola hidup menjadi lebih sehat, cukupi kebutuhan istirahat, perbaiki pola makan, jaga berat badan ideal, kelola stres dan juga dapt menggunakan pelancar haid secara alami seperti dengan mengonsumsi minuman jahe, kayu manis, atau cuka sari apel.
_Selain itu juga bisa dilakukan pemeriksaan pada dokter untuk mencari tahu penyebabnya agar dapat diberikan penanganan sesuai dengan penyebab gejala yang dialami saat ini. Semoga bermanfaat 🙏🙂
18:17 01/12/2020
anonim
Kalo misal menstruasi nya justru bertambah jadi 9 hari gmn dok? Lalu makanan apa saja yg perlu dihindari dan bagus dikonsumsi agar menstruasi lancar?
19:16 01/12/2020
1. Konsumsi banyak buah & sayuran, kurangi konsumsi gula, garam,kafein, dan alkohol.
2. Konsumsi makanan sumber asam folat, vitamin B-6, kalsium, dan magnesium untuk mengurangi kram dan perubahan suasana hati. Konsumsi suplemen bila perlu.
3. Konsumsi vitamin D untuk mengurangi gejala.
4. Minum cairan yg cukup.
5. Istrhat yg cukup
05:46 04/12/2020
anonim
Baik, terima kasih dok
11:02 04/12/2020