[Masalah Berat Badan]
Rosalin Az-zahra Marcyano
Mlm dok saya mau menurunkan berat badan BB 85 TB 165cm saya sedang diet,pagi makan oat sama pisang,siang dan malam makan catring diet sehat,olahraga joging 1jam 6 kali dalam 1minggu,apakah dengan total kalori 1200 di potong kegiatan total 800 apa mungkin dalam 1 bln bisa turun berat badannya? Trimakasih
18:45 01/12/2020
Hersanti Sulistyaningrum, S. Gz, M. Gz ahligizi
Selamat siang kak Rosalin. Terimakasih atas pertanyaannya. Berat badan anda akan dapat turun jika asupan kalori lebih rendah daripada kalori yang keluar/digunakan. Pola makan dan kebiasaan anda sudah baik. Tetap konsisten karena diet yang baik adalah diet yang dapat digunakan dalam jangka panjang. Idealnya penurunan berat badan tanpa mengganggu metabolisme tubuh adalah 3-4 kg per bulan. Jika anda ingin mencapai berat badan ideal (57-60 kg), butuh waktu sekitar 9-10 bulan. Tetap semangat untuk bisa sehat dan prima. Semoga jawaban saya membantu. Salam sehat.
10:46 28/11/2021