[Masalah Berat Badan]
Fatmawati
Saya mahasiswa dengan umur 19 tahun dan tinggi badan 151cm dan BB saya hanya 39kg. Bagaimana cara untuk menaikkan berat badan secara aman ya?
18:47 27/12/2017
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo dear Fatma,
Berdasarkan perhitungan indeks massa tubuh (proposi berat badan menurut tinggi badan), Fatma masih tergolong kurus. Minimal berat badan 43 kg. Pada dasarnya untuk meningkatkan berat badan, asupan makanan yang masuk harus lebih banyak dari pengeluaran energi melalui makanan. Nah, setidaknya, dalam 1 hari, Fatma mengonsumsi 1700 - 1900 kalori makanan ya agar bisa bertambah gemuk. Frekuensi makan bisa 3x makan besar dan 2x snack, atau juga bisa makan sering dengan porsi kecil/sedang.
Terima kasih
Good luck ya :)
Terima kasih
Good luck ya :)
21:46 27/12/2017