[Masalah Berat Badan]
natasya stiefani
bagaimana metode diet yang tepat untuk penderita PCOS? terima kasih
06:04 29/08/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Natasya
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Diet yang tepat untuk diterapkan bagi penderita PCOS, menurut British Dietitian Association, adalah diet rendah karbohidrat, utamanya mengurangi karbohidrat sederhana.
Jika penderita PCOS mengonsumsi terlalu banyak makanan yang banyak mengandung karbohidrat sederhana, misalnya makanan manis, sirup, permen, atau kue manis, maka kadar insulin dalam tubuh akan sulit terkontrol.
Kondisi ini justru akan membuat hormon testoteron dalam tubuh penderita PCOS diproduksi semakin banyak.
Beberapa makanan yang dapat dikonsumsi dalam jumlah banyak untuk penderita PCOS adalah:
1. Sayuran yang banyak mengandung serat, misalnya brokoli atau sayuran berdaun hijau
2. Lauk yang banyak mengandung protein, misalnya daging ikan
3. Makanan atau bumbu yg banyak banyak mengandung antioksidan, misalnya sayuran dan buah yang berwarna terang, misalnya tomat, jambu merah, buah bit, serta bumbu alami misalnya kunyit atau bumbu rempah lainnya.
Demikian, semoga bermanfaat, ya
Salam sehat.
05:36 05/12/2018