[Lainnya......]
Intan Tsa
Selamat sore. Izin bertanya makanan penambah imun tubuh apa ya? Terima kasih
16:42 02/12/2020
Selamat pagi Kak intan, trmksih sudah bertanya di Dietducate:
1. Jeruk > Berwarna oranye dan menyegarkan, jeruk terkenal dengan kandungan vitamin C di dalamnya. Vitamin C diperlukan tubuh untuk meningkatkan jumlah sel darah putih, yang berfungsi melawan beragam infeksi. Beberapa jenis jeruk, seperti jeruk bali dan jeruk nipis, adalah pilihan buah yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
2. Brokoli > karena sayuran ini kaya akan vitamin, seperti vitamin E, A, dan C. Selain itu, brokoli juga mengandung mineral dan antioksidan. Cara mengolahnya pun tidak rumit. Cukup rebus sebentar, lalu santap selagi hangat.
3. Bayam > Bayam kaya akan vitamin C, beta karoten, dan antioksidan. Dengan kandungannya ini, bayam dapat membantu meningkatkan kemampuan sistem imun tubuh untuk melawan infeksi.
4. Kacang almond > Kacang almond merupakan sumber vitamin E. Perlu Anda ketahui bahwa vitamin E memegang peran kunci dalam sistem kekebalan tubuh. Selain itu, baik almond maupun kacang-kacangan lainnya memiliki kandungan berbagai vitamin dan lemak sehat.
5. Selain beberapa jenis makanan di atas, jahe, bawang putih, paprika merah, kunyit, teh hijau, dan yoghurt.
_Dan hal yg perlu dihindari agar sistem kekebalan tubuh tetap terjaga yaitu dengan :
1. Hindari merokok dan minuman beralkohol.
2. Rutin berolahraga.
3. Menjaga tekanan darah.
4. Menjaga berat badan ideal.
5. Tidur dan istirahat yang cukup.
6. Hindari stress ya.
Semoga membantu 🙂
05:55 03/12/2020