[Diet Kolesterol]
Izzatul Munawwaroh
Menu diet colesterol
21:23 03/12/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo, Termksih sudah bertanya di Dietducate: 1. Sayuran hijau > Sayuran hijau, seperti bayam, arugula, dan kangkung, terbukti dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Hal ini karena antioksidan yang terkandung di dalam sayuran hijau mampu mengikat asam empedu yang terbuat dari kolesterol, sehingga mencegah terakumulasinya kolesterol dalam darah. 2. Kacang-kacangan > Kacang-kacangan juga membantu menurunkan kolesterol karena kandungan fitosterol di dalamnya mampu menghambat penyerapan kolesterol jahat di dalam darah. 3. Pisang > Kandungan zat inulin pada pisang berguna untuk mengurangi kolesterol dari makanan yang Anda konsumsi. Hal ini membantu Anda untuk mengendalikan kadar kolesterol. 4. Oat > Oat yang terbuat dari gandum, mengandung beta glucan yang dapat menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Selain itu, beta glucan di oat juga bisa mengurangi penyerapan kolesterol dari makanan yang Anda konsumsi. 5. Teh hijau > Teh hijau termasuk salah satu minuman herbal yang mampu menurunkan kolesterol jahat dalam darah. Kandungan katekin (catechin) di teh hijau diketahui mampu mengurangi penyerapan kolesterol jahat dalam darah. 6. Susu kedelai > Minuman lain yang juga bisa dijadikan sebagai penurun kolesterol adalah susu kedelai. Susu kedelai sendiri mengandung isoflavon yang berguna untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Semoga membantu 🙂
23:51 03/12/2020