[Masalah Berat Badan]
anonim
Saya ingin menurunkan berat badan, tapi susah bgt. Makanan apa yang harus saya konsumsi yaa?
22:27 03/12/2020
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai, banyak faktor penyebab diet yang tidak berhasil, di antaranya pola makan tidak teratur, melewatkan sarapan, kurang istirahat dan berolahraga, serta masih mengonsumsi jenis makanan yang tidak dianjurkan untuk diet dalam porsi yang berlebihan (tinggi lemak, kurang serat, tinggi gula, tinggi garam).
Maka, perlu untuk menerapkan prinsip dan gaya hidup yang sehat agar diet berhasil.
Kemudian berikut tips memilih jenis makanan yang baik saat diet ya...
*Konsumsi aneka ragam makanan secara bervariasi
Sumber karbohidrat komplek yang mengandung serat tinggi sehingga kenyang lebih lama (seperti oat, kentang, gandum, biji-bijian, beras merah dan beras hitam)
*Hindari sumber lemak jenuh, seperti makanan yang digoreng, lemak pada daging, mentega dan susu fullcream.
*Konsumsi makanan yang tinggi serat (seperti sayur dan buah)
*Makanan dengan nilai protein yang tinggi (seperti ikan, ayam tanpa kulit dan kacang - kacangan)
*Konsumsi cukup air putih (min 8 - 10 gelas/hari)
*Batasi makan gula, garam dan lemak berlebih.
Selanjutnya, supaya saya memberikan contoh menu diet mohon informasikan dahulu untuk berat badan, usia, aktifitas saat ini serta ada atau tidaknya riwayat penyakit tertentu ya... Di tunggu konfirmasinya. 😊
19:24 16/10/2021