[Anak Sekolah & Remaja]
Dian Emon
Hallo dok, anak sy melakukan diet ketat sehingga sudah 4 bln ini anak sy sirkulasi menstruasi nya menjadi tidak lancar. Yg ingin saya tanyakan: apakah krn diet itu mempengaruhi sirkulasi haid nya? Lalu apa / obat apa yg hrs di minum oleh anak sy agar haid nya kembali lancar lg. Terima kasih.
12:18 04/12/2020
Zahra Aulia Mardiana, S.Gz ahligizi
Selamat pagi Bu Dian
Diet yang terlalu ketat dapat mempengaruhi produksi hormon sehingga mengganggu siklus menstruasi
Kondisi ini umumnya terjadi apabila melakukan diet ketat dengan asupan dibawah BMR atau olahraga yang ekstrim
Untuk memperbaiki siklus menstruasi sebaiknya dihentikan terlebih dahulu dietnya dan makan makanan bergizi tinggi serta konsumsi vitamin E
Semoga membantu 🙏
11:03 16/11/2021