[Masalah Berat Badan]
nung nu
Dok Apa penyebab susah gemuk
05:05 02/09/2018
nung nu
Ko gk di blz
05:05 02/09/2018
nung nu
Ko gk di blz
05:05 02/09/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Nung
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Beberapa penyebab utama tubuh sulit gemuk adalah:
1. Asupan kalori yang masuk/makanan lebih rendah dari yang dikeluarkan/digunakan oleh tubuh untuk berkativitas.
Jika hal ini yang menjadi penyebab, maka melakukan diet peningkatan berat badan menjadi cara untuk mengatasinya. Penjelasan terkait bisa di baca pada tautan: https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/13/terbaru_terpopuler/Diet-Peningkatan-Berat-Badan
2. Adanya kondisi penyakit atau gen yang menyebabkan tubuh sulit gemuk.
Jika hal ini yang menjadi penyebab, melakukan pemerikasaan dan mengatasi penyakit dengan bantuan obat atau terapi merupakan cara yang tepat. Baru setelah itu, diet peningkatan berat badan bisa lebih difokuskan.
Demikian, terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
11:56 05/09/2018