[Masalah Berat Badan]
anonim
dok saya ingin menurunkan berat badan ke bb 55 kg. Bb saya 75kg, tb 154cm. saya ingin menurunkan bb 20kg lagi. tapi saya punya penyakit asam lambung.
21:06 04/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 154 cm, berat badan idealnya adalah 51,59 kg dengan rentang 43,88-59,29 kg. Berat badan 55 kg masih masuk ke dalam rentang berat badan ideal kakak dan bisa dicapai dengan diet serta olahraga secara teratur. Untuk diet bagi penderita maag atau yang punya penyakit asam lambung, cara menyiasatinya adalah dengan tidak skip makan, mengonsumsi makanan dalam porsi kecil namun sering, menghindari makanan bergas (durian, kol putih, dll) serta menghindari makanan yang pedas. tetap mengonsumsi nasi atau sumber karbohidrat lainnya. Selain itu, penting juga untuk dibarengi dengan olahraga dan minum air putih yang cukup. Semoga dapat membantu.
09:22 05/01/2022