[Masalah Berat Badan]
tya putriq
Gimana cara nurunin berat badan tanpa stres ya dok
22:02 04/12/2020
Aprilia Ayu Sholihati Nafisah, S.Gz. ahligizi
Halo, Kak Tya. Terima kasih sudah bertanya melalui Dietducate :) Saran saya untuk menurunkan berat badan tanpa stres adalah dengan memiliki prinsip bahwa menurunkan berat badan itu dengan cara mengubah pola hidup secara keseluruhan dengan perlahan. Jangan hanya terpaku dengan angka pada timbangan, atau bentuk badan yang dirasa masih kurang kurus. Fokus pada perubahan pola hidup yang menjadi lebih sehat, dengan cara mengatur asupan makan sesuai kebutuhan, rutin melakukan olahraga atau aktivitas fisik selama minimal 30 menit setiap harinya, tidak sering tidur larut malam, dan lain sebagainya. Jika hanya fokus pada penurunan angka berat badan saja, apalagi dilakukan dalam waktu singkat, akan ada kemungkinan kenaikan berat badan lagi yang malah akan membuat semakin stres dan tidak baik bagi metabolisme tubuh karena melakukan diet ekstrem. Oleh karena itu, dinikmati saja proses penurunan berat badannya, fokus pada perubahan pola hidup menjadi lebih sehat, sehingga hasil akhirnya nanti selain berat badan turun, kesehatan secara keseluruhan juga meningkat. Demikian saran dari saya, semoga dapat membantu :)
22:12 04/12/2020