[Masalah Berat Badan]
Ningsih Manurung
Saya mau tau dong solusinya ..gmn cara menurunkan bb ...pertengahan bulan 10 saya menjalanai diet dgn mengurangi konsumsi nasi putih..saya hanya mengkonsumsi sayuran,buah dan susu lowfat gitu,,alhasil saya berhasil..dr bb sbelum diet 63kg..setelah saya diet berhasil trun 7kg..skrg bb saya 56...planing saya,,saya mau bb 50kg...namun knp skrg bb saya stuck di 56kg...padahal saya masi mnjalani diet sperti biasa..apa ada kesalahan ...mohon penjelannya yah ..thankyou
13:44 06/12/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya. pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan. pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis. Tingkatkan asupan sayur dan buah. cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya. pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak. selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm. lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari. hindari rokok dan alokohol. atur pola tidur 8 jam per hari. konsisten. terimakasih
16:51 10/10/2021