[Masalah Berat Badan]
anonim
Malam dokter,saya fera ibu rumah tangga dengan usia 35tahun.saya memiliki BB 73 dan tinggi badan 158 saya sangat tidak percaya diri dengan Berat badan saya karna perut dan lengan yg membesar.bisa bantu memberikan solusi untuk menurun kan berat badan dengan cara sehat.
21:01 06/12/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya. pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan. pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis. Tingkatkan asupan sayur dan buah. cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya. pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak. selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm. lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari. hindari rokok dan alokohol. atur pola tidur 8 jam per hari. konsisten. terimakasih
16:51 10/10/2021