[Kehamilan]
anonim
Selamat sore, saya ibu rumah tangga usia 32 tahun BB 93kg dan TB 163cm, punya riwayat asam lambung. Saya sudah 2x mengalami keguguran di kehamilan saya, dan ingin lagi program kehamilan. Apakah sebaiknya saya menurunkan BB saya dulu? Dan diet apa yg cocok untuk saya mengurangi BB dan merencanakan kehamilan yg sehat. Dan bisa tolong di buatkan pola makan yg tepat utk saya. Terimakasih sebelumnya
14:37 07/12/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo, terimakasih sudah berkonsultasi di Diet ducate. Indeks Massa Tubuh anda 35 kg/m2 termasuk status gizi obesitas II (gemuk tingkat berat). Untuk program kehamilan bisa dibantu dengan mengonsumsi makanan yang tinggi asam folat serta gizi seimbang dan vitamin yang cukup. Untuk menghindari komplikasi kehamilan sebaiknya menurunkan berat badan hingga mencapai berat badan ideal anda yaitu 146,7 kg. Sebelumnya, berapa berat badan yang anda inginkan? Untuk memberi anjuran menu berdasarkan kebutuhan gizi, saya perlu data mengenai : 1. Bagaimana aktivitas sehari-hari anda? (Kegiatan apakah pekerja kantor atau lapangan, dsb) Ringan, sedang, atau berat? 2. Apakah Anda sering berolahraga? bila ya, olahraga apa kah itu, dan dilakukan berapa kali per bulan? 3. Apakah ada alergi makanan? Apakah timbul rasa sesak/diare/kembung setelah mengonsumsi makanan tertentu? 4. Tolong cerita-kan kebiasaan makan Anda dan porsinya (+- 24 jam, dari bangun tidur hingga tidur lagi) Contoh : PAGI makan nasi 1 centong dengan 1 telur dadar, 1pepes tahu, 5sdm bobor bayam, 1sdm sambal yg banyak minyaknya, dan 2 buah kerupuk JAM 10 makan pisang 1 buah. SIANG makan nasi kuning 2 centong, 3sdm tempe orek, 1 ptg paha pentung ayam bakar, 3sdm tumis buncis, dll. Makanan/minuman lain yg SERING dikonsumsi : es teh manis 3x sehari. Silakan dijawab agar saran yang diberikan sesuai dengan kondisi Anda. Terima kasih
15:28 13/12/2020