[Masalah Berat Badan]
Muthia Mut
Selamat sore dok, saya muthia saya mau bertanya kalau umur 24 thn tinggi 159 bb 70 makanan diet yg tepat apa ya supaya bisa menjadi ideal terima kasih
16:22 07/12/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
hai kak terimakasih sudah bertanya.
pertama, atur pola makan dengan 3x makanan utama dan 2x selingan.
pada makanan utama batasi asupan makanan berminyak/berlemak, bersantan serta makanan manis.
Tingkatkan asupan sayur dan buah.
cara penyajian paling efektif adalah ambil dulu sayur nya, lauk hewani, nabati, baru terakhir nasinya.
pengolahan makanan nya bisa dngan bakar/panggang, rebus/blanching, kukus/stim untuk mengurangi penggunaan minyak.
selingan nya buah utuh/jus buah tanpa tmbahan gula/skm.
lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari.
hindari rokok dan alokohol.
atur pola tidur 8 jam per hari.
konsisten.
terimakasih
08:25 18/10/2021