[Anak Sekolah & Remaja]
anonim
Dok saya kan jarang makan tetapi kenapa masih kelihatan gemuk iy? Sedangkan sepupu saya makannya banyak enggak gemuk2 mohon penjelasannya dok
19:21 07/12/2020
Siti Nur Fathiah, S.Gz ahligizi
Selamat pagi kak, terimakasih sudah bertanya di dietducate. Ada beberapa faktor yang mungkin menyebabkan seseorang tetap kurus meski sudah makan banyak atau sebaliknya 1. Factor genetic dapat membuat seseorang memiliki metabolisme cepat. Metabolisme berperan penting dalam pembakaran kalori di dalam tubuh, karena metabolisme nya lebih cepat makanan yang di konsumsi segera di serap dan di olah di dalam tubuh dan sedikit disimpan menjadi lemak di bawah kulit, itu yang menyebabkan makan banyak tetap kurus. pun sebaliknya kalau makan sedikit terlihat gemuk bisa karena gen kamu yang mempengaruhi proses metabolisme 2. Banyak nya aktifitas fisik. Aktivitas fisik yang banyak bisa menjadi salah satu penyebab berat badan susah naik. karena saat melakukan aktivitas fisik, tubuh membakar kalori lebih banyak dan makanan yang di makan akan langsung diolah menjadi energi dan sedikit disimpan menjadi lemak dibawah kulit. sebaliknya kalau kurang aktifitas fisik, pembakaran kalori lebih sedikit, makanan yang di serap sedikit diubah menjadi energi, hasilnya makanan akan disimpan menjadi lemak 3. Stres juga bisa memicu pola hidup yang kurang sehat, termasuk pola makan. Kondisi ini bisa saja menjadi penyebab kamu kesulitan meningkatkan berat badan atau justru bisa menambah berat badan
10:17 09/11/2021