[Lainnya......]
anonim
Siang min, mau tanya. Berat badan 58 dengan tinggi 158 itu ideal atau gemuk ya?
11:01 08/12/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
selamat siang. terima kasih telah menggunakan platform ini untuk berkonsultasi. apabila saya bantu hitungkan, nilai Indeks Massa Tubuh Anda berada pada angka 23.2 yang berarti masih berada pada range normal berdasarkan kemenkes (normal 18.5-24.9 kg/m2). semoga membantu :)
11:59 08/12/2020
anonim
Siap, makasih responnya min. Oh iya, mau tanya lagi. Kalau suplemen recommended untuk penurun berat badan itu apa ya? 🙏
12:05 08/12/2020
Nadya Elfita, S.Gz ahligizi
Alangkah lebih baik jika program penurunan berat badan dilakukan melalui defisit kalori dan disertai olahraga/latihan kardio secara rutin dibanding menggunakan obat/suplemen "diet". Umumnya obat/suplemen diet diberikan pada pasien/klien dengan status gizi obesitas dan berat badan terlampau tinggi sehingga perlu adanya bantuan obat yg fungsinya dapat berupa menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme, atau mencegah penyerapan lemak dan karbohidrat. Untuk penggunaannya pun sebaiknya berada di bawah pengawasan medis dan ada baiknya jika penggunaannya dapat dikonsultasikan terlebih dahulu pada dokter. semoga membantu :)
12:26 08/12/2020