[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Saya Berusia 25 Tahun dengan tinngi saya 150 berat badan saat ini 58, tiga tahun ini berat badan saya naik sekitar 10 kg dari berat badan awal saya 48, bagaimana cara penurunan berat badan yang benar dan sebelum berat badan naik saya pernah sakit berobat selama 6 bulan?? Terima Kasih
02:53 05/09/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Bapak/Ibu/Kakak
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Berdasarkan hasil dari kalkulator gizi ( https://ahligizi.id/ahligizi/kalkulatorgizi ), status gizi Anda saat ini memang termasuk dalam kondisi gemuk, ya.
Perlu diketahui, peningkatan berat badan memang dapat menjadi salah satu efek samping konsumsi beberapa jenis obat, utamanya jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang cukup panjang, ya.
Maka dari itu, diet boleh dilakukan, baik setelah pengobatan tuntas maupun jika pengobatan masih akan berlanjut.
Melakukan penurunan 5-10 kilogram dapat dilakukan agar kondisi status gizi Anda menjadi optimal.
Diet penurunan berat badan yang baik adalah dengan melakukan dua hal yaitu:
1. Menerapkan “keseimbangan kalori negatif” ( yaitu asupan kalori yang masuk lebih rendah dari asupan kalori yang keluar), dan
2. Mengonsumsi makanan bergizi seimbang (https://ahligizi.id/artikel/detailartikel/17/terbaru_terpopuler/Ukuran-Standar-Porsi-Bahan-Makanan -(Food-Exchange-List))
Dengan dua hal ini penurunan berat badan akan lebih sehat, dapat dipertahankan/tidak naik turun, dan kebutuhan dasar tubuh akan zat gizi tetap terpenuhi setiap harinya.
Nah, cara melakukan diet penurunan berat badan, bisa dibacaa di link berikut, ya:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/12/terbaru_terpopuler/Diet-Penurunan-Berat-Badan
Demikian, semoga bermanfaat :)
Salam sehat
01:42 21/02/2019