[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Bener ga sih minum air putih hangat dan minyak kayu putih bisa mencegah korona masuk? Apakah itu berbahaya? Bagaimana cara mengedukasi mama ku agar tidak termakan hoax dari WhatsApp grup? 😠Terimakasih
12:18 09/12/2020
Halo,, Trmksih sudah bertanya di Dietducate:
_Jawabannya mitos ya Kak...
_Faktanya > Dalam sebuah penelitian, disebutkan kalau minyak kayu putih memiliki kandungan senyawa 1,8 sineol yang cukup tinggi, yaitu 47,61 persen.
_Semakin tinggi kadar senyawa sineol, makin tinggi pula perannya sebagai antiradang dan antioksidan, khususnya dalam mengatasi penyakit saluran pernapasan.
_Tapi, apakah manfaat minyak kayu putih tersebut didapatkan dengan cara diminum? Bukankah hanya bisa dioleskan saja di luar tubuh?
_Menanggapi apa yang beredar di media sosial, begini penjelasan dari dr. Alvin Nursalim, Sp.PD.
_Menurutnya, hingga saat ini belum ada penelitian yang membahas soal pengonsumsian minyak kayu putih untuk mengobati virus corona. Kalau untuk dioleskan ke badan, memang ada manfaatnya.
_“Jadi saya tidak menyarankan untuk meminum, sekali pun itu hanya setetes minyak kayu putih, sampai ada bukti penelitiannya.
_ Meng'edukasi mama/keluarga dengan mengajak ngobrol bareng n menympaikan dengan baik.
Semoga membantu 🙂
13:15 09/12/2020
anonim
Baik kak, terimakasih
20:45 09/12/2020