[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
anonim
Apakah benar penderita diabetes tidak boleh makan bubur (nasi putih)? Apakah benar nasi yang dimasak lama akan menaikkan kadar glukosa nya?
12:19 09/12/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo,,, Terimkasih sudah bertanya di Dietducate: _Penderita diabetes tidak disarankan makan bubur karena kadar gula yang ada dalam semangkuk bubur sangatlah tinggi jika dibandingkan dengan sumber karbohidrat lainnya. Belum lagi jika bubur ditambah lauk lain seperti telur dan suwiran daging ayam. _Dibandingkan nasi, bubur lebih cepat diproses oleh tubuh menjadi gula. Selain karena teksturnya lembut, penyerapannya juga tergolong mudah sehingga tidak disarankan bagi penderita diabetes. _Bubur juga memiliki indeks glikemik tinggi, yakni 90. Makanan dengan indeks glikemik tinggi akan berdampak meningkatkan kadar gula dalam darah melonjak secara cepat. Semoga membantu 🙂
13:58 09/12/2020
anonim
Tapi, bagaimana jika itu orang yang sudah tua menderita diabetes? Orang tua kan pasti ingin makan nya yang lembut-lembut. Bagaimana makanan yang baik untuk orang tua, penderita diabetes, dan ingin makan yg lembut? Karena gigi nya yang mungkin udah berkurang banyak
20:47 09/12/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Kalo mau makan yg lembut2 disarankan untuk mengonsumsi oatmeal > Karena Manfaat oatmeal > Memiliki indeks glikemik rendah sehingga tidak menyebabkan kenaikan gula darah secara drastis. Itu sebabnya, makanan ini dianjurkan untuk penderita diabetes. _Konsumsi oatmeal juga bisa meningkatkan kesehatan jantung. Apa masih ada yg mau ditanyakan?
04:23 10/12/2020