[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Ratu Asia
Assalamualaikum, Dok. Saya Asia, 19 tahun. Tinggi saya 155 dengan berat badan 69kg. Kondisi fisik saya aktif, karena dalam seminggu saya olahraga 3x. Namun, saya kurang menkonsumsi sayur dan buah. Apakah konsumsi suplemen makanan yang mengandung multivitamin dan minyak ikan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi saya setiap hari?
00:54 08/09/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Waalaikumsalam,
Sebenarnya memang konsumsi suplemen multivitamin dan minyak ikan memang dapat mencukupi, namun juga berisiko untuk 'berlebihan'. Beberapa zat gizi memiliki batasan konsumsi atau dikenal dgn istilah "Upper Level", artinya tidak untuk dikonsumsi secara berlebihan karena justru dapat mengakibatkan hal negatif bagi tubuh. Sehingga disarankan untuk lebih baik mengonsumsi dari sumber bahan makanan fresh :)
Suplemen tsb hanya digunakan sebagai komplemen, dikonsumsi tidak setiap hari.
Semoga membantu,
Terima kasih :)
Semoga membantu,
Terima kasih :)
08:05 12/09/2018