[Lainnya......]
Yulita Minar
Siang..sy mau info menu makanan sehat untuk penderita cancer
11:55 10/12/2020
Selamat Malam > Halo,, Kak... Trmksih sudah berkunjung & Konsultasi di Dietducate:
_makanan sehat untuk penderita cancer :
_👇
1. Brokoli > Brokoli mengandung sulforaphane yang diyakini bermanfaat sebagai zat antikanker. Dalam sebuah hasil uji coba, ditemukan bahwa sulforaphane dapat mengurangi ukuran dan jumlah sel kanker payudara hingga 75%, serta menurunkan risiko terjadinya kanker usus.
2. Bawang putih > kandungan bawang putih yang berbau khas ini dapat mencegah pembentukan sel kanke. Terutama kanker yang menyerang organ pencernaan, seperti kanker lambung, kanker usus, dan kanker esofagus.
_Untuk mendapatkan manfaat bawang putih secara maksimal, coba diamkan dulu bawang putih yang sudah dikupas dan dipotong, selama 15-20 menit sebelum dimasak. Cara ini dapat mengaktifkan enzim dalam bawang putih dan melepaskan senyawa yang mampu melindungi tubuh dari kanker.
3. Kunyit > diyakini dapat menghambat perkembangan sel-sel kanker, memperlambat penyebaran kanker, dan mengecilkan tumor.Konsumsilah ½ - 3 sendok teh bubuk kunyit per hari. Kamu dapat menggunakan bubuk kunyit untuk menambah rasa masakan, selain untuk mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan.
4. Buah beri > Kelompok buah beri, seperti strawberry dan blueberry, kaya akan pigmen anthocyanin yang merupakan antioksidan. Dalam sebuah uji coba, ditemukan bahwa ekstrak beri dapat mengurangi perkembangan sel kanker hingga 7%.
5. Ikan dengan asam lemak omega-3 > Beberapa jenis ikan, seperti tuna dan salmon, mengandung asam lemak omega-3 yang dapat mengurangi risiko terjadinya kanker prostat. Dengan mengonsumsi setidaknya 2 porsi ikan berlemak per minggu, kamu mendapatkan satu dosis asam lemak omega-3 dan vitamin D untuk membantu mencegah kanker.
6. Tomat > Warna merah pada tomat menunjukkan bahwa sayur ini mengandung likopen, yang dapat mengurangi risiko kanker prostat.
7. Teh hijau > Secangkir teh hijau mengandung 100-200 miligram bahan antikanker, yaitu antioksidan dan epigallocatechin-3 gallate. Kedua senyawa ini dipercaya dapat mengurangi risiko kanker.
Semoga membantu 🙂
Jika ad yg ingin ditanyakan lagi silahkan bertanya dibawah kolom chat ya.... 🙏
22:49 10/12/2020