[Masalah Berat Badan]
risna risna
apakah kb bisa mempengaruhi berat badan? sudah mau 3 bulan belum haid dan bb pun jd naik...
20:00 10/12/2020
Halo,, Trmksih Sudah bertanya di Dietducate:
_Iya Kak > Pertambahan berat badan ini disebabkan oleh kandungan hormon dalam KB hormonal yang dapat meningkatkan nafsu makan dan menyebabkan penumpukan cairan di dalam tubuh.
_ & Perlu diketahui faktor pendukung lainnya
> bahwa obesitas atau bertambahnya berat badan dapat disebabkan oleh banyak hal, di antaranya:
1. Pola makan yang tidak sehat.
2. Jarang berolahraga.
3. Faktor genetik atau keturunan.
4. Stres berlebihan.
5. Efek samping obat-obatan.
6. Penyakit tertentu, seperti hipotiroid dan PCOS.
Semoga membantu 🙂
08:07 11/12/2020