[Anak Sekolah & Remaja]
Feriz Aulia
Dok ,saya mau nanya,kalo dihitung menurut IMT ,BB saya normal tp kalo dilihat secara fisik keliahatan gemuk dok . Itu bagaimana ya solusinya ?terima kasih dok
22:47 11/12/2020
Siti Nur Fathiah, S.Gz ahligizi
Selamat Pagi kak Feriz, terimakasih sudah bertanya di dietducate.
Berat badan ideal menurut IMT tapi keliatan gemuk, Penyebabnya ini karena adanya komposisi lemak di bagian bagian tertentu. Meskipun berat badannya ideal tapi ada bagian tertentu di tubuhnya yang masih menyimpan banyak lemak seperti di pipi, lengan, paha, punggung, pinggang atau perut Maka akan terlihat gemuk.
Solusi nya adalah mulai lah melakukan workout atau olahraga untuk mengencangkan dan menghilangkan lemak di bagian bagian yang komposisi lemaknya lebih banyak.
10:58 09/11/2021