[Diet Maag (Gastritis)]
Bambi Ara
punya penyakit maag nih
22:52 11/12/2020
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Ka Bambi Ara, Penderita Maag (Gastritis) dianjurkan untuk menerapkan diet lambung/gastritis. Tujuan diberikannya diet lambung diantarannya menetralkan kelebihan asam lambung dengan memberikan makanan yang adekuat dan tidak merangsang. Syarat diet lambung yaitu makanan dalam bentuk lunak dan mudah dicerna, hindari makanan yang merangsang lambung seperti asam, pedas, keras, terlalu panas atau dingin, porsi yang diberikan kecil yang diberikan sering, dan cara pengolahannya direbus, dikukus, panggang dan tumis.
Untuk informsi lengkapnya dapat dibaca di artikel berikut ya :https://ahligizi.id/blog/diet-gastritis-maag/
20:59 13/11/2021