[Masalah Berat Badan]
Bunga Pertiwi
Aku itu orangnya kalau stress langsung makan yang banyak sampai maag aku naik, dan padahal aku ingin menurunkan berat badan. Solusinya bagaimana?
00:58 12/12/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo,, Terimakasih sudah bertanya & Konsultasi di Dietducate: _Berikut beragam cara menghilangkan stres untuk membuat tubuh dan pikiran Anda tetap sehat: 1. Lakukan kegiatan yang disukai > Lakukan hal yang Anda senangi seperti memancing, membaca buku, menulis, menonton drama Korea, atau apa pun hobi yang Anda sukai sampai dapat membantu menurunkan kadar stres Anda. 2. Tetap bergerak dan berolahraga > Tetaplah bergerak dan berolahraga ringan, seperti lari, bersepeda, atau berjalan kaki. Melakukan latihan peregangan seperti yoga juga dapat mengurangi ketegangan pada otot, dan sekaligus meringankan stres. 3. Mendengarkan musik bernada lembut > Hal ini dikarenakan musik bernada lembut dapat menurunkan laju detak jantung, meredakan rasa cemas, dan menurunkan tekanan darah. Selain itu, mendengarkan musik yang tenang dan lembut membuat hormon kortisol dan tekanan darah menurun. 4. Meditasi > Salah satu teknik meditasi yang dapat dilakukan yaitu meditasi mindful. Meditasi ini mensyaratkan Anda fokus pada setiap hal yang Anda rasakan saat ini, termasuk gerakan pernapasan Anda. Lalu ada meditasi mantera, yaitu memusatkan atau mengosongkan pikiran dengan cara mengulang kata secara berulang-ulang. _Lakukan cara menghilangkan stres seperti penjelasan di atas, atau sesuaikan dengan cara Anda sendiri. Hadapilah masalah dengan senyuman sebagai tanda semangat, sehingga terhindar dari stres dan beragam risiko penyakit. Selamat Mencoba 💪🙂
05:07 12/12/2020