[Masalah Berat Badan]
Sriana Ningsih
Dok saya kesulitan untuk menggemukkan badan padahal saya banyak makan
10:01 12/12/2020
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Halo Ka Sriana Ningsih, cara terbaik untuk menambah berat badan tergantung kepada apa yang menyebabkan berat badan kamu berkurang atau rendah. Maka sebelum memulai program peningkatan berat badan, periksa terlebih dahulu apakah berat badan kamu memang berada di bawah normal dengan menghitung IMT (Indeks Massa Tubuh). Berikut cara yang aman dan sehat untuk menambah berat badan : *Pilih makanan yang bergizi seimbang sesuai dengan kebutuhan kalori harian anda. *Makan lebih sering Daripada makan dua hingga tiga kali sehari dalam porsi besar, lebih baik makan 5-6 kali sehari dalam porsi-porsi yang lebih kecil. *Konsumsi jus atau smoothies *Konsumsi camilan yang sehat *Membiasakan diri untuk berolahraga Olahraga yang melatih kekuatan dapat meningkatkan berat badan dengan cara membentuk otot. Selain itu, olahraga juga bermanfaat untuk membangkitkan nafsu makan. *Istirahat cukup sebaiknya, atur waktu tidur yaitu 7-8 jam setiap hari😊
20:55 13/11/2021