[Diet Maag (Gastritis)]
ninonia earth
Halo dok, saya diah usia 31 thn tb 163 bb 70 kg, saya mau diet utk menurunkan bb dan kolesterol yg lumayan tinggi tpi saya memiliki penyakit maag akut dan harus srg2 makan atau ngemil
kira2 pola diet utk saya yg bgmn ya dok?
18:21 08/09/2018
Qonita Rachmah, S.Gz., M.Sc(Nutr&Diet) ahligizi
Halo,
Untuk menghindari maag, sebaiknya diet tidak dilakukan terlalu ketat - anda bisa menggunakan metode makan dalam porsi kecil tapi sering, dan upayakan menghindari produk-produk dengan kandungan lemak tinggi seperti jeroan/organ hewan, goreng2an, cake-cake (dengan penggunaan mentega/butter yg tinggi); serta makanan/minuman manis. Sebisa mungkin gunakan makanan fresh dan perbanyak buah sayur minimal 3 - 4 porsi sehari.
Semoga membantu ya :)
Terima kasih
08:00 12/09/2018