[Masalah Berat Badan]
Amanda Salsabila
Selamat pagi dok, saya adalah mahasiswa yg memiliki BB 42 kg dengan Tinggi 163 cm. Bagaimana langkah tepat cara cepat agar saya bisa memiliki tubuh idel dok?
08:18 13/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Amanda Salsabila, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 163 cm, berat badan ideal kak Amanda seharusnya adalah 57,79 kg dengan rentang 49,16-66,43 kg. Berat badan saat ini memang masih belum ideal karena kurang dari standar. Nah, untuk membantu mendapatkan tubuh ideal, kak Amanda bisa melakukan diet untuk menaikkan berat badan. Beberapa cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menambah 300-500 kalori per hari, mengonsumsi makanan yang bergizi lebih banyak dengan frekuensi yang lebih sering, latihan untuk membentuk massa otot, dll. Untuk lebih lengkapnya, kak Amanda bisa membaca artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-peningkatan-berat-badan/ Semoga dapat membantu.
10:49 05/01/2022