[Masalah Berat Badan]
Valneva Reynathania
Saya remaja perempuan 19 tahun dengan berat badan 42 kg dan tinggi badan 151 cm. Saya ingin menaikkan berat badan hingga 46-48 kg dalam satu bulan, kira" makanan apa saja yang bisa menambah berat badan saya dalam waktu satu bulan agar target saya tercapai?
12:24 13/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Valneva Reynathania, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 151 cm, berat badan idealnya adalah 49,6 kg dengan rentang 42,19-57,01 kg. Sebenarnya berat badan kakak saat ini sudah masuk rentang ideal hanya saja berada di border line. Tidak apa-apa untuk menaikkan berat badan hingga 46-48 kg. Untuk menaikkan berat badan, kak Valneva bisa menambah konsumsi makanan 300-500 kalori per hari. Misalnya dengan menambahkan roti saat sarapan, minum susu, menambahkan keju, lebih banyak makan buah dan sayur, menambah porsi makan, dan menambah camilan yang sehat seperti biskuit, kentang, dll. Semoga dapat membantu.
10:53 05/01/2022