[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Kebutuhan gizi apa saja yang harus di penuhi jika berat badan 46 kg dngn tinggi 159?
19:16 13/12/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo, terimakasih sudah berkonsultasi di Diet ducate. Indeks Massa Tubuh anda 18,19 kg/m2 termasuk status gizi kurus (menurut Pedoman Gizi Nasional 2014). Berat Badan Ideal anda yaitu 53,1 kg/m2. Sebaiknya anda menambah berat badan anda dengan mengonsumsi makanan sesuai kebutuhan gizi anda dengan mengutamakan makanan sumber protein seperti lauk pauk. Kebutuhan gizi yang perlu dipenuhi yaitu karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Untuk pengaplikasian nya dalam makanan sehari bisa mengikuti Pedoman Umum Gizi Seimbang dan isi piringku. Untuk lebih lengkapnya silakan baca artikel berikut ini : http://www.p2ptm.kemkes.go.id/infographic-p2ptm/obesitas/page/14/isi-piringku-sekali-makan https://kesmas.kemkes.go.id/assets/upload/dir_519d41d8cd98f00/files/LEAFLET-ISI-PIRINGKU-ilovepdf-compressed_1011.pdf http://p2ptm.kemkes.go.id/infographic-p2ptm/obesitas/apa-saja-sepuluh-pedoman-gizi-seimbang
21:40 13/12/2020