[Masalah Berat Badan]
Indriawati Ahmad Pramudyana
Assalamualaikum Dokter Ijin bertanya, saya mempunyai tb 155 dengan bb 72, saya mau memulai diet harus dari mana? Terima kasih
21:02 13/12/2020
Eka Rina Rachmawati,S.Gz ahligizi
Waalaikumsalam, Berat badannya tergolong obesitas ya, untuk penurunan per minggu bisa 1-1,5 kg, dengan cara mengurangi konsumsi gorengan, tepung, dan perbanyak sayuran dan buah. Serta air putih per jamnya. Kegiatan olahraga bisa jogging atau berenang dilakukan secara rutin. Usahakan bisa 10.000 langkah sehari, untuk meningkatkan aktivitas fisiknya ya. Semangat
18:30 17/10/2021