[Masalah Berat Badan]
anonim
Malam dok..say irt dengan 2 anak dan baru setahun melahirkan anak ke 2 umur saya 30thn dan bb saya sudah memasuki obesitas,sudah berbagai cara diet untuk menurunkan bb tapi gagal malah kalau setelah olahraga saya seperti lapar sekali dan makan jadi banyak karena lapar,bantu saya dok untuk bisa menurunkan bb saya,karena ini sudah krasa ga enak dibadan..makasih
22:22 13/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk berat badan yang sudah masuk obesitas, dapat melakukan diet penurunan berat badan dengan mengatur pola makan, olahraga secara teratur, minum air putih yang cukup, menjaga pola tidur, dan manajemen stress. Untuk rasa lapar yang berlebihan setelah olahraga, kemungkinan karena kurangnya kebutuhan energi saat melakukan olahraga dan beratnya olahraga yang dilakukan. Agar tidak lapar setelah menjalani olahraga, kakak bisa makan berat 2 jam sebelum olahraga, kemudian tidak melakukan olahraga yang berat jika belum terbiasa. Mulailah dengan yang mudah dan ringan terlebih dahulu, jika sudah terbiasa baru bisa meningkatkan repetisi dan frekuensi olahraganya. Untuk lebih lanjut tentang diet penurunan berat badan, kakak bisa membaca artikel berikut https://ahligizi.id/blog/2020/04/24/menurunkan-berat-badan-secara-alami/ Semoga dapat membantu.
10:59 05/01/2022