[Masalah Berat Badan]
anonim
Cara diet yg aman dok .. Buat saya soalnya saya obesitas.. Tinggi saya 150 bb sata 105 gimana agar cara saya menurunkan berat badan yg ideal dok
13:57 14/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk tinggi badan 150 cm, berat badan idealnya adalah 48,94 kg dengan rentang 41,63-56,25 kg. Misalnya, kakak ingin turun berat badan hingga mencapai berat badan 48 kg, maka waktu yang dibutuhkan kurang lebih 57 minggu atau sekitar 1 tahun karena penurunan berat badan yang baik adalah 0,5-1 kg per minggu. Namun, bisa juga lebih cepat tergantung pada pengaturan pola makan dan olahraga yang dilakukan. Untuk mengatur pola makan, kakak bisa mulai dengan mengurangi porsi makan, seperti yang biasanya makan 1,5 centong diubah menjadi 1 centong saja. Dan jangan lupa untuk sarapan dan tidak skip makan agar tidak terasa lapar dan tidak mudah nyemil. Jika ingin nyemil, kakak bisa makan buah-buahan. Sedangkan olahraga yang bisa dilakukan mulai dari jalan kaki, jogging, senam aerobik. Olahraga disesuaikan dengan kebiasaan terlebih dahulu. Mulailah dengan yang ringan kemudian dibiasakan. Baru ditingkatkan repetisi dan frekuensi olahraganya. Untuk mendapatkan bantuan pengaturan meal plan yang lebih detail, kakak bisa mengambil salah satu program diet berikut https://ahligizi.id/layanan/program-diet/ Semoga dapat membantu.
11:07 05/01/2022