[Masalah Berat Badan]
Myla Amelia
Selamat malm dok,saya mau bertanya.cara menurukan berat bdan bagaimana yah dok? Bb saya awalnya 40 an sekarang naik 54 bagaimana cara menurukan BB dg pola makan dan olahraganya dok.
21:06 14/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Myla Amelia, Sebelum menurunkan berat badan, sebaiknya dihitung dulu kak berat badan idealnya. Khawatirnya nanti turun berat badannya tapi status gizinya malah kurang atau berat badannya malah jauh dari ideal. Namun, beberapa tips untuk menurunkan berat badan yaitu dengan menjaga pola makan, mengurangi konsumsi kalori mulai dari 300-500 kalori per hari, mengurangi camilan (jika ingin makan selingan atau nyemil diganti saja dengan makan buah-buahan segar), minum air putih yang cukup, menjaga pola tidur, mengurangi konsumsi makanan yang mengandung lemak, garam, dan gula yang tinggi. Untuk olahraga, bisa mulai dari yang mudah terlebih dahulu seperti jalan kaki 10-20 menit setiap hari, kemudian bisa ditambah dengan senam aerobik, dll. Semoga dapat membantu.
11:13 05/01/2022