[Diet Maag (Gastritis)]
anonim
Apakah meal planner untuk diet maag berbeda dari meal planner untuk diwt biasa? Saya juga ingin tahu bagaimana cara menghitung dan mengatur meal planner dan kecukupan gizi sesuai kondisi tubuh saya
04:50 15/12/2020
batasi makanan yang goreng, lemak, manis dan tepung tepungan ya.
ayam tanpa kulit, ikan. daging tanpa lemak, kuning telur maksimal 3 butir seminggu, putih telur bebas ; semua pengolahan lauk tidak goreng. disarankan sup, pepes, tumis, panggang.
kurangi konsumsi makanan pokok : nasi.
perbanyak serat sayur dan buah cukup
kurangi umbi umbian dan ketan yang bisa membuat kembung.
hindari sayuran kangkung, brokoli, sawi, kol, daung singkong.
pilih sayuran wortel, labu siam, labu kuning, terong, jagung muda, buncis kacang panjang muda.
tiadk buah nenas,durian,nangka, sirsak
makan pagi siang malam, jumlah nasi maksimal 1 kepal tangan + lauk tidak goreng + sayuran bebas + buah cukup.
snack pilih konsumsi buah potong atau agar-agar/jelly atau kacang panggang/rebus.
setiap 2 - 3 jam harus makan
makans eidki-seidkit namun sering
3 kali makan utama dan ada makanan selingan.
kurangi konsumsi makanan pokok : nasi.
perbanyak serat sayur dan buah cukup
tiadk buah nenas,durian,nangka, sirsak
setiap 2 - 3 jam harus makan
makans eidki-seidkit namun sering
11:57 15/01/2022