[Masalah Berat Badan]
ervina Zio
Anak sya usia 6thn dg BB 15kg dan TB 110cm,,ASI ekslusif sampai usia 2,5thn setelah berhenti ASI sampai sekarang tidak mau minum sufor,,anaknya aktif,jarang sakit,dan lincah. Setiap selesai makan langsung BAB dan selalu berwarna kecokelatan gelap. Padahal mkannya banyak tapi BB gak bisa naik²,knapa ya dok
15:13 15/12/2020
Mirna Rahmasari, S.Gz ahligizi
Halo kak Ervina Zio, terima kasih atas pertanyaannya. Untuk pemenuhan ASI eksklusif sudah baik. Namun, untuk berat badannya masih kurang untuk usia 6 tahun, seharusnya sekitar 18,5 kg kak. Jika tidak mau minum susu formula, ada kemungkinan anak kak Ervina kurang suka terhadap rasa atau baunya. Mungkin bisa dicoba dengan minum susu sapi segar. Namun, untuk kondisi yang langsung BAB setelah makan dan berat badan tidak naik-naik walaupun banyak makan, bisa diperiksakan ke dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut. Semoga dapat membantu.
11:21 05/01/2022